Langsung ke konten utama

Cara mengganti Identitas komputer

Ketika Anda mengakses komputer lain dalam jaringan pastinya Anda akan menemukan beberapa deret komputer dengan identitasnya serta Ip nya masing-masing. Saat melihat deretan komputer yang begitu banyak dalam jaringan tersebut pastinya akan menyusahkan kita untuk menentukan bahwa komputer dengan identitas tertentu merupakan komputer yang berada di mana dan digunakan oleh siapa. Untuk memudahkan dalam penandaan komputer maka sebaiknya kita ganti identitas komputer yang semuala diberi nama secara otomatis. Cara mengganti identitas komputer tersebut tidaklah rumit dan memerlukan pengetahuan IT yang sangat tinggi, cukup dengan beberapa langkah saja Anda akan bisa menggantinya.

Silahkan lihat langkah dibawah ini.

Properties
1. Klik kanan My Computer  seperti gambar di samping ini dan kemudian pilih menu Properties. Maka selanjutnya kamu akan menemukan gambar seperti nomor pada nomor 2.








2. Pada langkah kedua ini Anda akan menjumpai berbagai macam informasi yang dimiliki oleh komputer Anda. Di sini Anda bisa melihat besaran prosesor serta memori yang dimiliki komputer Anda dan Anda juga bisa melihat versi dari sistem operasi yang sedang Anda gunakan. Pada langkah ini silahkan memilih menu Advance System Setting  atau lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar di samping.






System properties
3. Pada langkah ketiga ini Anda akan melihat sebuah kotak dialog yang berjudul System Properties.
Di sini Anda langsung saja memilih menu Computer Name yang berada di sebelah atas paling kiri. Setelah Anda memilih menu tersebut maka di sebelah kanan bawah Anda akan menjumpai sebuah tombol dengan tulisan Change.  Silahkan klik menu ini dan kemudian Anda akan segeta di bawa  pada sebuah kotak dialog seperti yang ada di nomor 4.






Computer ID
4. Pada langkah ini Anda tinggal mengganti nama komputer Anda pada kotak boks di bawah tulisan Computer name. Setelah Anda masukan nama atau identitas yang Anda kehendaki kemudian langkah yang harus Anda tempuh selanjutnya Anda ambil adalah menekan tombol OK dan kemudian memuali ulang komputer Anda. Setelah komputer Anda dihidupkan ulang maka Anda akan segera menjumpai bahwa identitas komputer Anda telah berubah.











 























Postingan populer dari blog ini

Programming AT89s52 CHIP Enabled Program Error

Selamat malam bagi rekan semua. Sudah lama sekali rasanya jari saya tidak menuliskan sesuatu yang bermanfaat bagi teman-teman semua. Di malam idul fitri ini saya ingin membagikan artikel pendek mengenai solusi dan cara mengatasi "Chip Enabled Program Error" yang terjadi ketika kita mau membakar kode ke dalam Chip AT89s52 dengan menggunakan USBASP. Sebelumnya saya juga mencari tahu sana sini untuk memecahkan masalah ini dan setelah tiga bulan pencarian dan dengan kenekatan keuangan yang sangat tipis akhirnya saya mampu mendapatkan solusi untuk mengatasi masalah ini. Berikut caranya silakan baca perlahan dan coba pahami biar sukses. 1. Silakan geser slider dengan tulisan programming di sebelah kiri ProgISP menjadi Low. Setelah itu coba lagi. 2. Bila cara di atas tidak manjur silakan pakai cara kedua ini. Menurut datasheetnya untuk memprogram At89s51/T89s52 nilai tegangan pada kaki RST harus tinggi, maka silakan naikkan nilai tegangan pada kaki 9/RST. Bila masih bing

Cara mengetahui tombol download palsu

Untuk menghindari tombol download palsu atau jebakan, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan: Periksa URL halaman web secara cermat. Pastikan bahwa URL yang tercantum di bilah alamat adalah URL yang asli dan terpercaya. Hindari mengklik tombol download dari halaman web yang memiliki URL yang mencurigakan atau tidak dikenal. Hindari mengklik tombol download yang tampilannya mencurigakan. Perhatikan tampilan tombol download, apakah terlihat asli dan terpercaya atau tidak. Hindari mengklik tombol download yang tampilannya aneh atau terlalu mencolok. Gunakan software antivirus dan firewall yang terbaru. Software antivirus dan firewall akan membantu melindungi komputer Anda dari serangan malware dan virus. Pastikan software antivirus dan firewall yang Anda gunakan selalu terbaru dan diperbarui secara teratur. Hindari mengunduh file dari sumber yang tidak terpercaya. Jangan mengunduh file dari situs web atau sumber yang tidak dikenal atau tidak terpercaya. Pastikan bahwa sumber file yang A

Charging laptop sambil berkendara

Selamat pagi teman-teman semua kali ini saya akan berbagi tips sederhana yang sangat berguna bagi para pekerja lepas yang selalu bepergian jauh dan mempunyai waktu istirahat yang lumayan pendek. Tips ini saya bagikan bagi mereka teknisi lepas dan sering berpindah tempat menggunakan motor atau kendaraan roda dua pada umumnya. Sebelum melangkah ke tips tersebut akan saya jelaskan sedikit alasan kenapa saya harus berbagi tips ini. Suatu saat yang lalu saya merupakan teknisi dari sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang IT dan kebetulan saya merupakan spesialis hardware sehingga pekerjaan saay utamanya berhubungan dengan hardware, bisa mesin pencetak mesin imaging sampai dengan mesin pengirim data yang merupakan produk prototype. Untuk menunjang kelancaran tugas saya, saya sering naik angkutan umum sebagai contoh bus antar kota antar propinsi, untuk mencapai tujuan di mana klien kami berada. Selama naik angkutan  umum saya mengalami banyak masalah seperti peralatan saya yang menggun